Latest News

TAK TERBANTAHKAN, ISLAM ADALAH GURU ORANG EROPA




    OLEH: BOY PASKAND BAGINDO SIKUMBANG

Menurut sebuah buku karya ‘kh.firdaus ,AN. Yang saya jadikan sebuah referensi menuliskan, ‘rasulullah sebelum berpulang ke rahmatullah memberikan sebuah gambaran kepada umatnya, bahwasanya kelak umat muslim akan di keroyok oleh musuhnya secara beramai-ramai tatkala sebagian banyak umatnya tengah lengah dan tergoda akan buaian keduniawian.
boy paskand/ penulis
Hal itu terbukti, gempuran kaum salib selama lebih kurang dua ratus tahun (1096-1273). Dan penyerbuan tentara mongol kenegeri islam secara kilat selama 50 tahun. Yaitu dari tahun 1220 hingga 1277 masehi.
Dimasa itu umat muslim di kepung dan di jepit dari dua penjuru. Dari barat kaum salib yang menghancurkan tanah suci palestina, dari timur oleh pasukan tartar yang anti tuhan. Kota baghdad irak yang dimasa itu terkenal akan kemegahan dan keindahannya, kota pujian dan sanjungan itu hancur luluh bagaikan puing2 yang berserakan.

Pustaka terbesar dunia yang kala itu ada di baghdad, hancur berantakan. Banyak buku2 penting catatan para ilmuwan, sastra dan penemu2 islam modren di zaman itu dibakar dan dihanyutkan di sungai tigris dan furat, sehingga warna kedua sungai itu gelap bagaikan tinta hitam. Kurang lebih dari 400.000 jilid buku dihanyutkan dan dibakar oleh tentara mongol yang terkenal kekejamannya di masa itu.
Selama 40 hari, pedang-klewang tar-tar yang berjumlah 30.000  orang itu mengutak atik kota baghdad dengan berbagai kebuasan dan kekejaman. Membunuh kurang lebih dari 800.000 orang penduduk laki2 dan perempuan, termasuk juga anak dibawah usia. Yang lebih sadis lagi menurut ‘K.H. firdaus AN,’ mereka merobek perut2 wanita hamil dan membunuh janin dalam kandungan. ‘wallahu a’lam.’
Khalifah al-mustafa’shim billah ditipu dengan suatu perjanjian damai, akan tetapi kemudian di bunuh bersama keluarganya beserta kaum fukaha. Terkecuali seorang mentri khalifah yang bernama ‘ibnu al-qamy’ yang berkhianat dan rela menjual negerinya kepada kaum penjajah. Akan tetapi tak lama kemudian ia juga di bunuh oleh jendral ‘hulako’ (pemimpin tentara tartar.) karna hulako juga berpikiran, seorang yang mau berkhianat untuk negerinya sendiri, suatu hari nanti pasti akan juga berkhianat, pengkhianat tetaplah pengkhianat.
Kota baghdad tatkala itu sangat memprihatinkan. Darah mengalir bagaikan anak2 sungai, mayat bergelimpangan, api melambai sana sini memusnahkan segala bangunan yang ada. Tak ada umat muslim yang berkutik. Para laskar tentara mongol tertawa girang di atas mayat2 kaum muslim.
Masa itu tercatat dalam lembaran hitam sejarah kaum muslim dunia. Bulan muharram th.656 H (1258 masehi), markas pusat kerajaan islam yang besar itu redup dan tenggelam di kota baghdad.
Akan tetapi, ada suatu ironi Sejarah yang mungkin saja tak pernah dipikirkan oleh umat muslim di belahan dunia manapun di zaman itu, orang2 mongol yang telah meluluh lantakan kebudayaan umat muslim, mlahan sebaliknya merekalah yang memperkenalkan dan membawa islam itu sendiri ke seluruh asia dan dunia. Buka kembali buku catatan sejarah dunia anda, bukankah pendiri kerajaan besar islam pertama di india adalah mongol yang bergelar ‘sultan mahmud gazni.’
Begitu juga dengan pasukan salib yang menggempur negeri islam bagian barat. Tercatat dalam sejarah, dalam usaha merebut tanah palestina pasukan salib memperlihatkan kebuasannya. Lebih kurang 35.000 penduduk palestina di bantai dan disiksa sampai mati dalam seminggu. (baca ‘detik2 terakhir kehidupan rasulullah’ karya ‘KH.firdaus AN.’)
Sampai pada akhirnya dibawah pimpinan ‘salahudin al-ayubi’, pasukan islam dapat memukul  mundur pasukan salib dari negeri2 islam. Akan tetapi satu lagi ke ajaiban, sekembalinya pasukan salib ke eropa, mereka membawa serta ilmu, dan kebudayaan negeri2 islam yang mereka jajah. Timbulah kebudayaan baru di eropa yang di sebut dengan ’ renaesance’, meskipun sebenarnya orang eropa banyak juga yang tak mau mengakui.
Namun di akui atau tidak, islam tetap gurunya orang2 eropa dimasa lalu. Bukankah universitas pertama dan terbesar di eropa adalah universitas islam ‘andalusia’ (spanyol)??. Dari andalusia inilah ilmu pengetahuan tersebar keseluruh daratan eropa. Namun sekarang keadaan malah jadi terbalik.(sumber: kh. Firdaus.AN. dalam buku ‘detik2 terakhir kehidupan rasulullah’. Dan berbagai sumber lainnya.).

SAKATO NET Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.